Artikel · Renungan

Mencipta di Ruang yang Maha Ajaib

Untuk meraih dan menikmati sukses hidup yang total tanpa hambatan, kamu perlu menyadari bahwa hidup kamu dapat dianalogikan seperti pelukis yang dihadiahi sebuah kanvas maha besar lengkap dengan semua peralatan gambar yang dibutuhkan dalam jumlah tak terbatas.

Kamu bebas bisa melukis apa saja sesuka hati atau seperti seorang juru masak yang dihadapi dapur yang begitu lengkap dengan semua resep, peralatan dan bahan-bahan peralatan serta bahan pembuat makanan yang diinginkan tanpa ada kekurangan kamu bebas bisa memasak segala jenis makanan sekehendak hati kamu.

Kebanyakan orang meyakini bahwa dalam hidup ia harus berjuang meraih semua keinginannya dengan berusaha keras. Namun semua itu harus didasari dengan ‘Ikhlas’. Ikhlas adalah keterampilan / skill yang lebih bercirikan silent operation dari pikiran. Dan perasaan yang “tak tampak” namun yang sangat powerful itu adalah ikhlas yang bukan hanya diucapkan di bibir / diucapkan di kepala, melainkan keterampilan untuk menciptakan “peristiwa keikhlasan” didasari hati yang terdalam.

3 thoughts on “Mencipta di Ruang yang Maha Ajaib

  1. Keikhlasan hati sangat banyak membantu agar kita lebih bersyukur dan menikmati pemberian ilahi dalam kehidupan.

    Seengganya lebih bagus kan kl kita punya prinsip positive thinking.

    Salam kenal. Mampir di blog saya ya.
    Thanks

  2. Ikhlas itu seperti angin yang membuat kain menari di angkasa, sentuhannya tidak bermotif, namun menciptakan gelombang keindahan yang luar biasa.

    Atau mungkin kita yang terlalu biasa berlomba untuk begitu banyak target dan pencapaian, sehingga ada begitu banyak yang kita sesakkan ke dalam ruang kehidupan kita.

Leave a comment