Cerita-cerita · de Journey

De Journey: Long Distance Relationship

Tulisan sebelumnya:
De Journey: Pertemuan Pertama
De Journey: Tentang Dia
De Journey: Surprise

•••

Resiko menjalin hubungan dari SMA ya itu, sudah pasti. LDR.
Sekalipun kamu dan dia mempunyai target jurusan dan universitas yang sama, apakah akan sama-sama lolos?
Kecuali kalian diterima di jurusan dan kampus yang sama. Mungkin sudah takdirnya begitu.

Resiko juga menjalin hubungan beda angkatan, sampai kapanpun ngga bakal bisa 1 kelas *masih ngarep* hehe

Kenaikan kelas 3 (tahun 2011).
Perjuangan pertama dimulai.
Sedih yang paling berasa itu ketika anak-anak kelas 3 doa bersama di Masjid An-Naba. Aku yang pada saat itu masih kelas 2, dari dalam kelas cuma bisa bengong percaya nggak percaya dia bakalan lulus dan entah kuliah di mana. Dan sedihnya lagi, target universitas dia bukan di jabodetabek. Continue reading “De Journey: Long Distance Relationship”

Advertisements
Opini

Membuat Hidup Lebih Seru

Ketik hapus.. ketik hapus. Bikin judul tulisan di blog itu kayak mau ngechat gebetan. Susaaahh 🤪

Belum genap 2 bulan nikah, rasanya udah banyak yang mau diceritain tapi saking banyaknya jadi ga nulis apa-apa ahaha.

Gue adalah perencana ulung *tsaah, banyak banget hal-hal yang mau gue lakukan setiap hari, setiap minggu, bahkan setiap tahun. Selalu ada target baru dan keinginan baru yang mau gue capai. Tapi semuanya kadang cuma ada di bayangan, atau draft di blog aja. Dulu pernah denger motivasi dari kaka tingkat yang sudah sukses dalam takarannya. Beliau bilang, kalau punya keinginan harus ditulis! Gue bingung mau nulis apa, karna keinginan gue itu sederhana-sederhana banget, sesimple “harus punya me-time setiap minggu” atau “pengen ikut kajian rutin”. Daaan.. terinspirasi dari sepupu yang lagi ikutan bengkel diri, gue juga rasanya jadi pengen tidy up my journey. Akhirnya, gue bikin life mapping. Continue reading “Membuat Hidup Lebih Seru”

de Journey

De Journey: Surprise

Tulisan sebelumnya:
De Journey: Pertemuan Pertama
De Journey: Tentang Dia

Kami sama sekali nggak pernah membuat surprise party satu sama lain. Di samping, modal yang cukup ‘lumayan’, kami punya pemikiran yang sama bahwa kejutan itu nggak selalu berwujud benda atau pesta. Yang penting bisa bikin bahagia walaupun dengan modal yang minim 😉

April 2011

Dia membuat video stopmotion di kala menjelang ujian nasional karna ulang tahunku bertepatan dengan hari terakhir UN anak kelas 3 dan pada saat itu aku masih kelas 2. Hal kecil seperti inilah yang terkadang membuat kita merasa berarti bagi seseorang, bagaimana dia menjadikan kita sebagai prioritas. Continue reading “De Journey: Surprise”

de Journey

De Journey: Tentang Dia

Sebelumnya > De Journey: Pertemuan Pertama

Ya, jadi seseorang yang aku ceritakan pada episode Pertemuan Pertama adalah kakak kelasku yang sekarang sudah sah menjadi suamiku. Dalam seri De Journey ini akan banyak sekali cerita flashback. De Journey adalah kisah hidup perjalanan kami berdua. Dea & Egi’s Journey..

Pertama kali aku kenal dia, waktu SMA pada bulan Agustus 2009. Dia adalah kakak kelasku dan kita tergabung dalam satu ekskul yang sama. Di sanalah kami mulai dekat. Pertama kali dia mengungkapkan perasaannya yaitu pada bulan September 2009. Baru juga sebulan kenal, orang ini sudah berani-beraninya menyukaiku.

Continue reading “De Journey: Tentang Dia”

de Journey

De Journey: Pertemuan Pertama

Perjalanan hidupku dari tahun 2009 sampai detik ini. Akan aku tuliskan menjadi beberapa part.

Agustus 2009

Di hari pertama sebagai anak SMA, aku memilih Cycom (Cyber Community) sebagai ekskul utama. Awalnya itu karna disuruh bokap sih, doi suka banget sama hal-hal berbau teknologi, padahal akunya biasa aja. Jadi aku disuruh ikut ekskul ini biar ngga gaptek. Kumpul perdana tahun ajaran baru ekskul Cycom ini di kelas Math 1 (tahun 2009-2012 SMAN 1 Bks masih pakai sistem moving class).

Kumpul perdana ini benar-benar semua angkatan ada, dari anak kelas 1 sampai anak kelas 3. Ketua Ekskul pada periode tersebut membagikan anak-anak baru menjadi beberapa kelompok dan pada saat itu aku masuk ke kelompok 4. Kini, giliran PK (pendamping kelompok) yang diacak, ada 4 orang anak kelas 2 SMA yang ditunjuk ketua Cycom sebagai PK. Jadi dalam sebuah kelompok terdiri dari campuran anak kelas 1 dan anak kelas 2. Yang aku suka di ekskul ini, karna kebanyakan kaum adam jadi ekskulnya enjoy banget dan nggak banyak rules. Selain itu kebanyakan juga berasal dari temen sekelasku yang seru-seru.

Pada saat itu aku cuma bergumam dalam hati, “Dari semua cowok yang ada di ruangan ini kenapa ngga ada yang bening ya. Eh wait. Hmm ada sih itu yang lg di depan. hahaha” Dan langit pun mendengar, dia ditunjuk oleh ketua Cycom menjadi Pendamping Kelompok (PK) ku, dan akhirnya ditunjuk Tuhan menjadi teman hidupku.

to be continued