Cerita-cerita · Tentang Temen

Sehari Jadi Duta Bekasi

Sebenernya bingung harus nulis apa tentang kopdar kemarin, karna gue merasa kurang berhasil jadi duta sampo lain Duta Bekasi.

IMG_20180210_183738949.jpg
Captured by Diptra

Berawal dari ajakannya Jijah yang terlalu mendadak buat kopdar. Kalah deh tahu bulat juga.

Awalnya mikir, ini kenapa anak Semarang yang ngajakin kopdar anak jabodetabek. Terus dia bilang juga udah merencanakan dengan Fadel dan Hendra. Sampai akhirnya anak-anak jabodetabek mulai buka suara buat agenda dadakan ini. Karna gue ngga jadi-jadi nonton Dilan, gue asbun aja ngajak mereka nonton. Dan tau gak siapa yang mengiyakan ajakan gue? Cuma Fadel si cowok berbadan tinggi besar dan Bang Diptra si bapak berbadan 2 beranak 2 yang dengan lapang dada menanggapi, “ayuk deh boleh tuh nonton” 😂 Continue reading “Sehari Jadi Duta Bekasi”

Advertisements
Cerita-cerita · Tentang Temen

Trauma

Trauma psikologis adalah jenis kerusakan jiwa yang terjadi sebagai akibat dari peristiwa traumatik. Ketika trauma yang mengarah pada gangguan stres pasca trauma, kerusakan mungkin melibatkan perubahan fisik di dalam otak dan kimia otak, yang mengubah respon seseorang terhadap stres masa depan. [wikipedia] – serem juga ya?! 

Hampir setiap orang memiliki rasa trauma yang berbeda-beda. Tergantung objeknya dan alasannya. Kemudian setelah itu akan timbul akibatnya atau efek jangka panjangnya. Termasuk gue sendiri. Ada rasa trauma dalam diri gue yang mungkin orang lain tidak menyadari, pun orang-orang terdekat gue. Akhirnya muncul pertanyaan, trauma pada apa dan kenapa? Continue reading “Trauma”

Tentang Temen

Affection Letter

Affection
(n) A gentle feeling of fondness or liking. (kb) kesayangan, cinta
(n) Affiliated Students of Statistics Forty Nine. (kb) kumpulan mahasiswa Dept. Statistika angkatan 49 (2012)

IMG-20130426-WA0000

 

Saat ini kita sedang berada di semester 8, yang artinya kita udah melewati 7 semester *quotebijak. Nggak kerasa yaa kita sudah ada di tingkat akhir. Perasaan baru kemarin kita kumpul buat buka bersama STK dengan angkatan 48, 47, dan 46. Baru kemarin kita kumpul untuk diberikan info tentang SR 8 (SR pertama yang kita ikutin). Baru pertama kita kumpul untuk ngomongin porstat, dan segala -baru pertama–nya yang kita laluin bareng-bareng.

Di awal kita ketemu, mungkin banyak yang bilang gue sok asik, sok rame, sok heboh bareng Intan. Sebenarnya gue bukan sok-sok’an, guys. Gue hanya mencoba buat nyaman sama kalian, gue mencoba buat menerima hal baru, temen baru, sahabat baru. Gue mencoba move on dari temen SMA gue, gue gamau terus kebayangbayang masa lalu. Gue Cuma pengen 4 tahun kita nggak sia-sia, gue pengen banyak kenangan yang kita cetak bersama, bersama kalian, Affection.

Continue reading “Affection Letter”

Jalan-jalan · Tentang Temen

Trip to Kawah Ratu

Bukan Sekedar Sainstek

Akhirnya kata-kata inilah yang memulai tulisan saya. Sainstek adalah Sains dan Teknologi, suatu departemen yang terdapat pada kabinet Nitrogen (Neuron of Transformer Generation) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Pertanian Bogor.

Kenapa Sainstek?

Karena perjalanan saya menuju Kawah Ratu bersama Sainstek kesayangan ♥

23 Maret 2014

Pukul 6 pagi kami sudah kumpul di depan BNI (depan kampus IPB, Dramaga).

Berdoa sebelum ke kawah ratu
Berdoa sebelum ke kawah ratu

Berdoa dulu sebelum berangkat, semoga perjalanan kita yang indah dan penuh kenangan ini dilancarkan dan diberkahi Allah SWT.

Oiya, ini muka-muka anak Sainstek. Variatif sekali ya, ada yang ganteng, ada yang cantik, ada yang ganteng lagi, ada yang cantik lagi. hahaha 

Okee, perjalanan dimulaai. Kami udah masuk gerbang luarnya nih, mobil masih bisa masuk. Karena di dalamnya itu nggak cuma ada Kawah Ratu, tapi ada banyak curug dan tempat-tempat wisata alam lainnya yang bisa kita kunjungin, bahkan kita bisa mendaki ke Puncak Salak melalui jalur ini. Continue reading “Trip to Kawah Ratu”