Posted in Friends

Affection Letter

Affection
(n) A gentle feeling of fondness or liking. (kb) kesayangan, cinta
(n) Affiliated Students of Statistics Forty Nine. (kb) kumpulan mahasiswa Dept. Statistika angkatan 49 (2012)

IMG-20130426-WA0000

 

Saat ini kita sedang berada di semester 8, yang artinya kita udah melewati 7 semester *quotebijak. Nggak kerasa yaa kita sudah ada di tingkat akhir. Perasaan baru kemarin kita kumpul buat buka bersama STK dengan angkatan 48, 47, dan 46. Baru kemarin kita kumpul untuk diberikan info tentang SR 8 (SR pertama yang kita ikutin). Baru pertama kita kumpul untuk ngomongin porstat, dan segala -baru pertama–nya yang kita laluin bareng-bareng.

Di awal kita ketemu, mungkin banyak yang bilang gue sok asik, sok rame, sok heboh bareng Intan. Sebenarnya gue bukan sok-sok’an, guys. Gue hanya mencoba buat nyaman sama kalian, gue mencoba buat menerima hal baru, temen baru, sahabat baru. Gue mencoba move on dari temen SMA gue, gue gamau terus kebayangbayang masa lalu. Gue Cuma pengen 4 tahun kita nggak sia-sia, gue pengen banyak kenangan yang kita cetak bersama, bersama kalian, Affection.

Continue reading “Affection Letter”

Posted in Article

Untuk Teman-teman Seperjuangan

Ini adalah rindu yang tak pernah tersampaikan, ini adalah semangat yang selalu terpatri, ini adalah cinta yang selalu di hati, terhadap tanah airku, Indonesia.

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Mari kita bulatkan niat demi menyelamatkan Indonesia yang sedang genting atas tangan-tangan tak penting dan campur tangan asing. Saya sebagai mahasiswa tahu di hati kita semua para pemuda pasti masih ada kekhawatiran atas ketentraman bangsa yang mulai hilang, atas semangat pejuang muda yang mulai padam.

Hutang negara sudah sangat besar, Continue reading “Untuk Teman-teman Seperjuangan”

Posted in curhat, Islam, Renungan

Aku Malu

Proses untuk menjadi muslimah seutuhnya itu sangat berat cobaannya. Kuakui aku masih ada dalam proses itu. Perjalanan panjang berliku yang tak akan pernah ada habisnya.

Ketika pertama aku mulai mengenakan kerudung, berbagai kritik dan pujian menggelitik telingaku. Ada yang bilang kalau wajahku tak pantas memakai kerudung. Ada juga yang beranggapan bahwa, wanita berkerudung itu soleha..

Aku tak berbangga.

Aku malu, Continue reading “Aku Malu”

Posted in curhat

Pernah nggak melakukan perjalanan berbatu, berliku, dan sangaaaaaat panjang? Apa yang lo pikir tentang perjalanan ini? Pastinya sama sekali nggak monoton kan? Karena perjalanannya nggak gitu-gitu aja, selalu ada halangan dan rintangan. Iya kan? Dan pernah ngga, ketika kalian hampir di ujung jalan, surga dunia itu belum juga keliatan tiangnya sedikitpun? Bahkan baunya pun nggak tercium sama sekali?

Continue reading

Surat Cinta Untuk Keluarga yang Kurindukan (2)

Dalam hidup ini, pasti kita sering merindukan seseorang atau beberapa orang. Entah ini adalah perasaan yang menyenangkan atau yang membahagiakan, akupun tidak tahu. Yang jelas, aku hanya bisa meneteskan air mata ketika sedang rindu. Dan ketika rasa rindu itu sudah memuncak, maka gelarlah sajadah dan bersujudlah, menangislah dan berdoalah🙂

Doa Rabithah (Doa Penyatu Hati)

Ya Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu, telah berjumpa dalam taat padaMu, telah bersatu dalam dakwah padaMu, telah berpadu dalam membela syari’atMu. Continue reading “Surat Cinta Untuk Keluarga yang Kurindukan (2)”

20 Facts About Me

Processed with VSCOcam with g3 preset

It sounds too mainstream to do this thing. I wish no one tag me, but finally I got tagged in this challenge. hupt

Now, lemme tell you something that maybe you don’t know about me

1. Dea Rahma. 8 letters only
2. Purple addict
3. Food with soy sauce
4. Bookworm
5. I love watching rain from the window
6. Blogger since I was 13 y.o
7. An amateur writer
8. I like making jokes and hate awkward moments
9. Watch is my soul. Kalo nggak pake jam tangan rasanya hampa, sedih, gak bersemangat
10. Sleepyhead
11. I can sleep anywhere, anytime
12. Wise enough, sometimes *people say
13. Garing krenyes crispy kriuk
14. Nooo for spicy
15. To the point, gapake basa-basi
16. Try to be a good listener
17. Have a jutek face. Tapi aslinya ramah sekalii. Kalau masih bilang Dea jutek berarti belum kenal banget
18. Not a stalker much. But, you’re the exception
19. Simple
20. Try to be a good muslimah🙂

Just for fun guys

Posted in Ayah, Cinta, Ibu, Islam, Uncategorized

Surat Cinta Untuk Keluarga yang Kurindukan

08.00 pm

 

Aku terduduk sendiri di sudut kamarku yang hanya beberapa meter. Banyak sekali yang sedang aku pikirkan saat ini dan aku hanya ingin bertemu dengan keluargaku di rumah. Aku tak butuh apa-apa. Cukup bertemu dan bisa menyentuh wajah mereka dengan lembut.

Tak ada yang bisa aku lakukan kecuali mengirimkan surat cinta ini, wujud dari betapa aku sungguh mencintai mereka, menyayangi dan sangat merindukan keberadaan mereka saat ini. Bukan telfon, bukan sms, bukan email, aku hanya harus melakukan ini. Mendoakan mereka

Ya Allah, maafkan segala kesalahan ayah ibuku
Jadikan setiap peluh keringat dan kasih sayang yang tercurah menjadi penggugur dosa-dosa mereka
Jadikan setiap kebaikan yang aku lakukan menjadi ladang pahala untuk mereka
Ya Allah, Jangan Kau jadikan kami (anak-anaknya) menjadi beban untuk mereka
Ya Allah, iringi langkah kaki kami sekeluarga agar sellu berada di jalanMu
Jadika kami orang-orang yang bertawakkal dan orang-orang yang keimanannya bertambah setiap detiknya
Ya Allah, terus hidupkan kami dengan bernafaskan Islam
Ya Allah Yang Maha Membolak-balikkan Hati, teguhkanlah hati kami di atas agamaMu

Posted in Uncategorized

Rumus Truk Sampah

Hijabmu Surgamu

Meski agak susah (bagi saya), tapi rasnya bisa kita tiru sikap supir dalam cerita ini.. Hmmm..
Zulfi Akmal
2 jam ·
Suatu kali aku menaiki taksi menuju bandara.

Sopirnya mengemudi dengan sangat sopan dan mematuhi aturan lalu lintas. Ia berjalan pada posisi yang benar.

Namun tiba-tiba sebuah mobil menyerobot ke depan kami dari arah tempat parkir dengan cara sangat mengejutkan.

Dengan reflek sopir taksi menekan rem sekencang-kencangnya. Taksi berhenti mendadak dan slip. Untung saja taksi itu berhenti ketika sedikit lagi akan bertabrakan dengan mobil yang datang tiba-tiba itu.

Sopir mobil tersebut memutar kepalanya ke arah kami. Sambil berlalu ia berteriak mengeluarkan caci maki dan sumpah serapah, seperti biasanya yang dilakukan sebagian orang Mesir.

Akan tetapi, anehnya sopir taksi hanya tersenyum dan melambaikan tangannya. Beda kali ini, tidak seperti biasanya.

Aku jadi heran sekali atas sikapnya. Lalu aku bertanya: Kenapa anda melakukan itu? Bukan kah orang itu hampir saja mengirim kita…

View original post 177 more words