Cinta · Kontemplasi

Partner

Semenjak menikah, entah kenapa jadi selalu kehabisan kata-kata untuk nulis, apalagi tentang cinta. Berkebalikan dengan teman-teman yang semenjak nikah menjadi semakin aktif menulis dan mungkin semakin banyak ide.

Dulu, waktu belum nikah, saya punya segudang kosakata indah yang bisa dirangkai menjadi sebuah prosa. Entah kenapa, sekarang kosakata tersebut malah cuma berputar-putar di kepala. Melingkari hati yang selalu berubah warnanya. Mungkin “kata-kata” sementara lupa, bagaimana terangkai agar terlihat manis menjadi sebuah cerita.

Kali ini saya memaksa mereka mulai bergandengan tangan menceritakan apa yang saya rasa.

Continue reading “Partner”

Poem

Janji

Angin berhembus tanpa tujuan
Daun jatuh tanpa rintihan
Walaupun kaki melangkah tak bertuan
Aku tau, kau mengejar impian

Kepada janji aku berkata
Siap ngga siap harus menepati
Kepada hati aku berjanji
Rela ngga rela harus terbuka

Ketika waktu telah berusaha
Melepas hati yang lama setia
Akan ada cerita yang berbeda
Meninggalkan bias tanpa luka

Hargai setiap kecewa
Agar tak melulu soal masa lalu
Karna dalam hening kita bahagia
Melepas bayangan yang telah berlalu

Uncategorized

Bayiku belum pup sudah 4 hari. Aku tidak nafsu makan, tapi tetap gendut. Mana besok kondangan. Sekarang lg di rumah orangtuaku, dan suamiku ngajak pulang besok setelah kondangan. Kembali lagi ke rutinitas sebagai ibu menyusui. Di rumah.

-aku-

Seorang ibu yang tidak sekuat ibuku maupun ibu mertuaku atau ibu-ibu lainnya.

Cerita-cerita · de Journey

Nikmatnya Melahirkan

Jum’at, 14 Juni 2019

Sudah 38 minggu usia kandungan gue. Kontraksi udah sering muncul, tapi entah kenapa gue masih bisa ketawa-ketawa, ngobrol, bahkan silaturahmi ke rumah sodara. Lagian masih 38 minggu juga sih. Berdasarkan ilmu yang gue dapet dari sosmed dan google, katanya itu kontraksi palsu atau disebutnya Braxton Hicks. Beberapa wanita menggambarkan kontraksi Braxton Hicks sebagai rasa kencang di bagian perut yang tidak teratur. Ketidaknyamanan tersebut biasanya datang dan pergi di waktu-waktu tertentu. Ini kata google. Kalau yang gue rasakan adalah, perut terasa kencang setiap 5 menit sekali, kadang 6 sampai 10 menit sekali. Nggak jelas gitu. Tapi gue masih bisa ngapa-ngapain. Continue reading “Nikmatnya Melahirkan”

Cerita-cerita

Perawatan Kulit Kering Ibu Hamil

Salah satu perubahan yang dirasakan wanita saat hamil adalah kulit kering. Perubahan hormon ibu hamil yang mempengaruhi kadar minyak dan kelenturan kulit menjadi salah satu penyebabnya. Ini yang gue rasakan terhadap kulit gue selama hamil.

Sebelum hamil, kulit gue termasuk kulit kombinasi (normal to dry). Kapan kulit gue kering? Kadang-kadang aja, ketika sedang beraktifitas seharian di luar panas-panasan. Kalau sekarang, bahkan ketika sedang cuaca mendung saja, kulit gue kering banget. Terkadang sampai ngelopek-ngelopek gitu, kayak orang yang mau ganti kulit. TERUTAMA WAJAH.

Stres? Ngga sih, bingung aja kenapa berubahnya parah banget. Tiap sejam rasanya mau cuci muka aja, tiap abis dari luar kena panas rasanya pengen berendem, pengen masuk kulkas. Bingung juga setiap pakai make up, jadi nggak total. Serba salah. Sampai akhirnya gue bertemu produk-produk ini. Continue reading “Perawatan Kulit Kering Ibu Hamil”