Cerita-cerita

Killing The Time

What are you doing when you want to kill the time?

Postingan kurang berfaedah.

Skip aja haha 😆

Gue paling ngga suka ketika nggak ada kerjaan entah di kantor, atau di kereta, atau dimanapun. Nggak suka aja gitu bengong-bengong ngelamun atau buka medsos doang seharian.

Selain baca buku, blogwalking, dan menulis. Biasanya teman-teman ngapain sih biar nggak bosen? 🤔

Kalau di kereta, biasanya gue membunuh waktu dengan baca webtoon. Selama 15 menit asalkan internet lancar komik fav udah kebaca semua untuk eps terupdate nya. Setelah itu baru deh buka wa/ig/line/wp. Suatu ketika gue baca postingan seseorang yang membunuh waktunya dengan membaca al-qur’an. Intinya dia bilang, baca aja jangan pernah segan atau malu sama orang lain. Kalau nggak mau ganggu, bacalah dengan suara lembut. Perjalanan di kereta yang memakan waktu 30-60 menit dapat mengahabiskan kurang lebih 1 juz. Bahagianya, kalau ternyata kita bersebelahan dengan orang yang suka juga membaca qur’an juga. Bahkan kalau kita bisa menularkan hal baik ini pada orang lain.

Dalam hati gue berdalih, ih cape kali tilawah di kereta apalagi kalau jam-jamnya orang berangkat dan pulang. Tapi pada akhirnya gue mencoba memulai. (langkah tersulit adalah langkah pertama). Dan akhirnya.. boom. Alhamdulillah bisa. Ternyata tilawah di kereta itu malah nggak kerasa dibanding di rumah. Jadi, gue mau berterimakasih aja untuk mbak-mbak penulis dan semoga semakin banyak orang yang bisa menerapkannya.

Selain itu, gue biasanya baca-baca berita, tapi kalau sekarang ga suka ih beritanya aneh-aneh. Kalau nggak gosipin artis nggak penting, ya politik yang sangat subjektif 😂 Apalagi line tudey. Sudah beberapa minggu terakhir gue nggak baca line tudey, dan portal-portal berita yang terkenal itu. Buat gue sendiri sangat buang-buang waktu dan menimbulkan emosi-emosi ringan, apalagi baca komen-komennya, duh jangan yaah haha. Dan sulit juga ternyata menjadi pembaca yang selektif. Jadi, mendingan blogwalking aja yaa mendengarkan membaca cerita-cerita atau kisah dan pengalaman lucu nya orang lain hihi 😆

Nah kalau killing time ketika di kantor gue dapet dari sini nih bisa banget dicoba ketika lo bingung mau ngapain.

Hahaha benerkan ngga ada faedahnya tulisan kali ini. gue tulis ketik di sela-sela kerja, ketika bossless atau ketika bos lagi pada meleng, jadinya cakadut deh hihi maklum dalam keadaan buru-buru 🤣

Advertisements

14 thoughts on “Killing The Time

  1. Itu niat banget sampe ketemu di wikihow wkwk
    Nice! Tilawahnya patut ditiru tuh kak. Selain buku, blogwalking, dan menulis, nggak tau lagi mesti ngapain upaya nggak bosen wkwk. To the wiki how!

  2. Baca Qur’an, kebiasaan bagus Mbak. Hehe.

    Atau hal lain yg bsa dicoba di kereta, main rubik mbak. Kalau pas lg bosen. Aku ga pernah nyoba sih, jarang naik kereta. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s