Fashion · Opini

Pilih Lipstick Atau Lipcream?

Hai semuanya, kali ini gue mau review salah satu alat make up yang jadi favorite cewek-cewek karena variasinya yang sangat banyak dari jenis, warna, tekstur, dan lain-lain, yaitu lipstick. Lipstik atau gincu yang kita kenal adalah pewarna yang dipakai di bibir agar wajah tidak terlihat pucat. Kalo menurut wikipedia, lipstik adalah kosmetika yang terbuat dari lilin, pigmen, minyak, dll yang dimanfaatkan untuk memberikan warna pada bibir.

Dulu dinamakan lipstik, karna namanya lip-stick yang bentuknya pasti berupa stick atau batangan yang berwarna. Namun, sekarang lipstik telah berkembang berdasarkan jenisnya, misalnya lip cream (lipstik berupa cream dengan aplikatornya berupa kuas), lip tint (lipstik yang liquid nya sangat-sangat cair seperti tinta dan warnanya sangat tajam, selain itu ada juga lip balm, lip gloss, dan lain-lain.

Nah, sekarang gue bakal bahas 5 lipstick dan lipcream yang biasa gue pakai sehari-hari. Ada 4 gincu merek lokal dan 1 gincu merek luar (?) Mereka adalah purbasari 89 jade, wardah long lasting 03 simply brown, pixy lip cream 05 Edgy Plum, mineral botanica soft matte lip cream 010 orchid pink, dan stila liquid lipstick lume. Secara berurutan sesuai namanya sesuai foto di bawah ini.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 2.49.14 PM(1)

Yang pertama sampai yang ke empat adalah merek lokal, sedangkan yang ke lima made in Italy, dist Los Angeles. By the way, gue bakal bahas secara umum aja karna gue gak ngerti-ngerti amat masalah make up, especially pergincuan. Semua yang gue pakai pun berdasar hasutan dari temen-temenπŸ˜‚. Oiya, kalau mau liat harga tinggal search aja di gugel karna gue lupa semua harga tepatnya berapa. Dan belinya udah lama, gue pakainya cukup awet bisa sampe setahun lebihπŸ˜‚

Ok, kita langsung bahas satu persatu ya.

Purbasari 89

Waktu gue mau beli ini dari online shop, kata mbak-mbaknya ini adalah nomor purbasari matte lipstik yang paling laris.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 2.49.14 PM

Bentuknya sekilas seperti lipstik-lipstik jadul. Persegi panjang warna hitam dan ada tulisan ‘Purbasari’. Very simple. Warnanya merah ke-pink-pink-an, nggak ngejreng sama sekali. Cocok dengan warna bibir yang nggak terlalu pucat dan nggak terlalu gelap juga. Teksturnya padat kering tapi pas dipakai di bibir nggak kering sama sekali, baunya juga unik. Sekilas mirip krayon pas dipake πŸ˜… Untuk daily routine sih cocok karna nggak mudah transfer.

Wardah 03

Bentuknya tabung sangat ramping, warnanya silver elegan dan ada tulisan ‘wardah’nya juga. Lipstick ini gampang banget dibawa kemana-mana. Bisa ditaro di tempat pensil, di kantong, atau dimanapun.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 2.43.16 PM

Warnanya merah bata dan sedikit ke-coklat-an. Teksturnya sangat lembut dan agak berminyak. Agak mudah transfer sih, tapi warnanya bagus untuk yang nggak terlalu ‘berani’ mainan warna bibir. Buat anak kuliahan cocok nih, nggak terlalu ngejreng tapi jadi manis deh kalau pakai lipstik warna ini 😍

Pixy 05

Lipcream ini lucu banget deh design nya. Tutupnya warna pink semua apapun warna lipcreamnya. bentuknya tabung rada gemuk dengan tulisan ‘Pixy Lip Cream’ yang cewek abis. Kita bisa lihat warnanya di bagian bawah saja. Di sisain sedikit space transparan pada tabungnya.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 2.43.16 PM(2)

Aplikatornya lembut dan tebal. Wanginya sedikit seperti krayon juga. Creamnya cukup kental sehingga tidak membuat bibir terlihat pecah-pecah. Warnanya pink tua ke-ungu-an. Beberapa detik setelah dipakai, creamnya langsung kering dan menempel di bibir. Warnanya pun nggak mudah hilang, cocok buat kondangan sih jadi gak ilang setelah makan prasmanan 😁 haha

Stila Lume

Bentuknya tabung ramping pendek. Mungil banget cuma 1.5 ml. Aplikatornya rada tipis. Tapiiiii, sedikit aja disentuhin ke bibir udah membuat bibir sangat berwarna. Gue biasanya cuma dititik-titikin aja di bibir terus diratain deh dengan menempelkan bibir bawah dan bibir atas.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 2.43.16 PM(1)

Warnanya mirip pixy 05. Pink ke-unguan tapi yang ini lebih gelap lagi, agak-agak mendekati violet. Sangat kental daan sangat amat awet. Ini aja susah banget dihapusnya. Cocok juga buat kondangan. Atau yang akan beraktifitas seharian di luar juga. πŸ‘©β€πŸŒΎ

Botanica 10

Ukurannya mirip-mirip dengan pixy lip cream. Tabung agak gemuk gitu. Aplikatornya juga mirip dengan pixy.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 2.43.16 PM(3)

Kalau dari cream nya, menurut gue nggak sekental pixy lip cream maupun stila. Jadi harus lebih dari sekali oles. Tapi creamnya ini wangi banget, jadi rasanya pengen jilat-jilat deh setiap abis make haha. Lipcream ini nggak mudah transfer, cukup awet dipakai seharian. Warna pink nyala ini sangat cocok dipakai kita-kita yang lagi lemes atau males dandan karna memberikan sedikit keceriaan di wajah πŸ€—

___

Kalau gue urutkan kelima gincu di atas dari yang paling gue suka adalah

  1. Pixy 05
  2. Stila Lume
  3. Purbasari 89
  4. Wardah 03
  5. Botanica 10

Nah, tentunya lipcream sekarang yang mendominasi hatiku eeaa. Dan ternyata lipstik merek lokal sekarang sudah jauh lebih baik ya. Bahkan yang jadi favorit gue adalah pixy. Di Indonesia pun produk lokal sudah bisa bersaing dengan produk-produk luar negri. Ciaobellaa!

#bukanendorse

Advertisements

30 thoughts on “Pilih Lipstick Atau Lipcream?

  1. Waaaa…
    Aq lagi suka lipcream.
    Suka banget 😍😍😍
    Soalnya lip cream sekarang udah lebih enak dipakai gak menggumpal-menggumpal. Tapi kalo lagi buru-buru pake lipstick lebih gampang.

    1. Iyaa bener banget. Dan biasanya lebih terlihat bagus warnanya di bibir heheπŸ˜…
      Nah! Enaknya lipstik itu kadang bisa tanpa kaca juga πŸ˜‚

    2. Iyaaa.. Coba pake lipcream tanpa kaca udah kemana-kemana itu dicontreng.
      Pake purbasari enak ya?! Gak gumpal-gumpal?! Aq blm pernah coba yg itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s