Cerita-cerita · Event · Tentang Temen

Meet Up Berkualitas

Beberapa minggu lalu, gue bersama teman-teman SMA mengadakan simply mini reunion di rumah Pae. Tujuan awal sebenernya mau mengulang ‘reuni sembari ifthar’ bareng 4 tahun lalu. Seperti foto di bawah ini.

Eternity
2013

Tapi nyatanya yang dateng malah segini πŸ˜‚ hahaha

WhatsApp Image 2017-08-02 at 4.30.21 PM
2017

Awalnya sempet males dateng karna nggak sesuai ekspektasi sekali ☹️ namun akhirnya setelah diskusi panjang sama Dinny, kita memutuskan buat tetap datang. Jadilah kami seperti foto di atas (minus yang punya rumah – yang lagi sibuk di dapur -) haha πŸ˜€

Nah, agenda meet up kita ini berbeda dari biasanya. Walaupun kelihatannya cuma nongkrong-nongkrong doang, tapi kami benar-benar memikirkan esensi dari pertemuan yang sangat jarang ini, sehingga bisa lebih berkesan.

Lokasi Meet Up : Halaman Rumah

Kami sengaja nggak kumpul di restoran mall atau tempat-tempat makan yang lagi gaul nan hits. Tujuannya jelas : BIAR BISA LAMA. Biar bisa bebas juga mau ngapain aja. Solat pun jadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu kami nggak bisa kalem, kami berisik banget, suka nggak kontrol dan sebagainya. Pasti akan selalu kurang kalau cuma meet up di tempat makan seperti abege kebanyakan. Apalagi terkadang obrolan-obrolannya suka liar juga (?) Wah apa tuh? haha ya gitu deh, hanya kami yang ngerti maksud obrolan dan lawakannya.

Masak Sendiri

Jangan delivery makanan! Selain mengeluarkan cost yang besar, tentunya juga akan mengurangi kesan dan kenangan yang bisa diingat sampai tua nanti. Kebetulan si empunya rumah punya grill pan, jadi kita tinggal beli bahan mentah seperti daging, cumi, udang, dll. Selain itu jangan lupa juga siapkan mentega, saos, dan kecap. Bumbu-bumbu lain sesuai selera aja. Dengan masak-masak sendiri ini, terasa benar-benar menjadi lebih seru lah ngobrol-ngobrolnya, tawa dan canda, serta curhat-curhatnya juga. Karna curhat dan becandanya makin kemana-mana, maka kita putuskan untuk ngerujak sambil masak-masak.

RUJAK

Ngerujak buah gitu, de? Tentunya bukan dong. Kalau yang ngumpul adalah ibuk-ibuk alias cewek-cewek semua, sangat mungkin kalau ngerujak buah yang asem-asem terus pake sambel sama garem dicabein tea, apalagi siang-siang bolong. Slruupp sedep bener dah. Tapi BUKAN. Rujak disini adalah sebuah singkatan dari Religi-keUangan-Jasmani-Asmara-Keluarga. Semacam permainan sih tapi bentuknya cerita-cerita. Gue adopsi ini dari mentoring-mentoring waktu di kampus.

Religi : Disini masing-masing menceritakan bagaimana keadaan agamanya, entah yang imannya lagi naik, turun, ataupun stabil. Disini juga kita saling sharing pengalaman dan banyak tuker-tukeran saran agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Keuangan : Disini masing-masing menceritakan kondisi keuangannya. Kalau ada yang lagi seret kan bisa dibantu sama yang lagi ngucur (?) haha. Atau kita juga cerita tentang bagaimana pekerjaan kita sekarang, saling ngeluh dan saling kasih saran juga.

Jasmani : Gimana kondisi kesehatan kita sekarang? Ada yang lagi rutin ngegym? Ada yang lagi diet ketat? Ada yang abis sakit? Nah masukan dari teman-teman berdasarkan pengalamannya ternyata berguna juga loh. Beruntungnya, salah satu teman gue adalah dokter koas jadi bisa konsul-konsul gratis sekalian, hehe

Asmara : Ini yang paling SERU, haha. Banyak rahasia-rahasia terkuak pada sesi ini. Banyak yang membuat pengakuan dosa terkait cintanya dulu semasa SMA, atau ada yang sharing serta ngasih tips-tipsnya mengenai percintaan. Tsaaah

Keluarga : Kangen sama teman, terkadang jadi kangen juga dengan keluarganya, dengan rumahnya -yang mungkin dulu jadi basecamp, atau jadi rumah kedua- Kita tahu kabar teman kita, tapi seringnya kita nggak tahu kabar keluarganya. Disinilah pentingnya sesi ini.

Ternyata seru juga RUJAK diterapkan ketika reuni/meet up bareng temen lama. Lebih terarah dan lebih intim. Yang tadinya gak mau cerita akhirnya luluh dan terpancing buat cerita. Dan ternyata banyak hal yang kita nggak tau dari teman dekat kita sendiri (tapi akhirnya sekarang tahu dan gak judge by its cover lagiπŸ˜‡). Tentunya di antara kita pasti ada sesuatu yang tidak ingin menjadi rahasia umum, jadi kami nggak pernah memaksa yang nggak mau menceritakannya.

Over all, meet up kali ini sangat berkualitas, sangat berkesan, dan bikin susah move on dari kalian 😊

Advertisements

12 thoughts on “Meet Up Berkualitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s