Cinta · Islam · Kontemplasi

Izinkan Aku Mencintaimu dalam Diam

Hujan pada senja itu selalu mengingatkan aku tentang dirimu. Kata-katamu yang seolah menghipnotis otakku selama sepersekian detik itu sungguh mampu menggetarkan hatiku. Janji setiamu membuat seluruh sarafku lumpuh. Hatiku jatuh. Di pelukanmu.

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Bertahun-tahun kita ikat cinta ini. Terdengar klasik memang. Tetapi, rasa nyaman ini yang membuat aku betah menjadi kekasihmu bagaimanapun keadaannya. Hari berganti begitu cepat membuat aku berfikir, apa arti dari perjalanan cinta kita yang begitu-begitu saja.

Sungguh tak pernah aku berfikir untuk berhenti mencintaimu. Cintaku padamu bagaikan bumi yang terus berotasi sampai akhir zaman. Dan ketika rotasi bumi berhenti, bumi dan isinya akan hancur. Ibarat hidupku yang akan hancur jika cinta kita terhenti. Namun, perlu kau ketahui. Aku bukanlah yang halal bagimu. Aku belumlah menjadi milikmu seutuhnya begitu juga sebaliknya.

Semangatmu, kebahagiaanmu, serta kesuksesanmu bukan karena aku yang ada di sampingmu. Hartamu, pendidikanmu dan semua yang kau miliki adalah murni pemberian dariNya. Kukira selama ini, akulah yang paling mencintaimu. Dan aku sadar bahwa Allah-lah yang selalu ada di sampingmu, menemani kesendirianmu dan mungkin Ia mengirimkan aku untukmu hanya untuk sekedar kebahagiaan yang sesaat.

Mulai detik ini, izinkan aku untuk membatasi diriku, menjaga kesucian hatiku, dan juga hatimu. Maafkan telah membuat noda di hatimu dengan namaku. Izinkan aku mencintaimu dalam diam dan hanya bisa memperhatikanmu dari jauh saja. Aku akan selalu menyebut namamu dalam doaku, dalam setiap sujudku. Teruslah berusaha menjadi lebih baik untukNya. Bukan untukku. Karena Allah lebih mencintaimu. Sungguh.

Advertisements

One thought on “Izinkan Aku Mencintaimu dalam Diam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s