Cerita-cerita

19 April With Love

Kyaaa akhirnya aku nulis lagi setelah sekian lama tidak bercumbu dengan blog ini.  Sesuai dengan judulnya, kali ini aku bakal nulis apa yang terjadi pada tanggal 19 April. Ada apa sih pada tanggal ini? Yup, today is my birthday. Demi Penguasa bumi dan surga, Demi Sang Maha Cinta, aku nggak mengharapkan apapun kecuali kasih sayang-Nya yang tanpa batas. Doaku cuma satu. Agar Alloh berikan kesehatan dan cinta-Nya untuk semua orang yang aku sayang dan orang-orang yang menyayangiku, especially my lovely parents – mamah, papah, dan Tio ♥ .

Alhamdulillah, dengan usiaku yang bertambah dan sisa hidupku yang berkurang, aku bisa belajar sedikit dewasa. I do not ask anything to people around me. H-1 berjalan seperti biasa walaupun udah banyak yang mengungkit hari ulang tahunku. Haha (pede). Kutanggapi dengan biasa – dalam hati aku nggak sabar hari itu datang – sampai akhirnya J-1,5 sesorang menelfonku dan mengucapkan “Happy Milad Dea. Semoga semoga blablabla…” panjang banget loh doanya. Terharu sekaligus seneng tingkat dewa (eh iya tapi kan masih J-1,5) yaudah nggakpapa. He just wannabe the first yang ngucapin selamat. Hihiw, makasih ya Jul.

19 April 2013. 04.30 am.

hoaam…” masih ngantuk banget. Nggak sempet ngecek handphone, karena Jumat pagi biasanya ada ngaji sama anak-anak di asrama. aku langsung solat subuh pas abis adzan itu. Kemudian cus ke lobby. Sampe di lobby, jeng.. jeng……. kok baru 8 orang yang dateng dari 40 orangan (seharusnya, tapi biasanya nggak sampe segitu). “ahh kan, kepagian..” “balik kamar lagi yuk?” aku ngajak Salma, temen kamar. Ehh dianya malah baca Quran. Yasudah, kuurungkan niatku. Dalam hati nggak tenang karena yang dateng belum nambah-nambah lagi. Nggak tenang karna aku masuk kuliah jam 7, belum mandi, belum nyiapin buku, dan ngajinya juga belum dimulai. Nggak lama kemudian, ada suara grasak-grusuk (orang Jawa pasti ngerti) dari lorong samping. Kuabaikan. Tiba-tiba…. “Happy birthday Dea… blablabla” – ini kerjaan anak lorong deh, tapi surprise banget dibawain kue bronis (aaaa my favorite food) sama temen-temen lolipop (re: lorong 8 A3). Berhubung masih ngantuk pake banget yaa, aku agak bingung awalnya siapa yang ulang tahun hahaha maaf teman ^^v

Ngaji lorong tetap berlanjut. Setelah beres, aku langsung mandi beres-beres, ngecek handphone sebentar. Alhamdulillah banyak yang ngucapin. Berarti masih banyak yang care. hahaha, it sounds so pathetic ya. siaaann. Seharian di kelas nggak ada sesuatu yang spesial banget, well bukan itu juga sih yang aku harapkan. Sampe di asrama, belum selesai juga ternyata surprisenya. Sesorean aku dilemparin tepung, bedak sama air. Alhamdulillah… (lagi) nggak pake telor, dan ada bedaknya yang secara nggak langsung aku jadi wangi hehe. Saat itu juga, lolipop kesayangan kasih kado. Grateful. Especially buat Eby, Salma, Cherry, Embah ♥ .  Tons of love for you guys. I have so much to say but I can’t describe it. Kayak lagunya Adera – lebih indah. You’ve made my life is more colorful, more beautiful. Gak tau gimana aku kalau nggak ada kalian di sampingku. Hampa. Eby yang suka aku panggil gembul because that’s the fact hehe canda ya Mbul, dia yang super duper jail, manja, gemesin, dan dia tuh lovableeeee banget. Salma yang selalu terima kalau dia lagi dibully and I will never don’t miss the moment when I’m bullying you ya Sal hahaha, but you always care, you are really lovable too. Cherry yang cangak abis, tell us anything what she feels, suka tiba-tiba mendadak gila dan mendadak rajin gitu (?) dan Embah yang nama aslinya Rusmiyati – this one, I just am confused how I describe her (bersambung ya…) pokoknya, aku sayang kalian (mungkin) melebihi rasa sayang kalian padaku. This is the gift from them.

Dea sketch

created by : Febrizkia A.R (Eby)

Actually ada sih yang aku tunggu-tunggu. Ucapan dari temen-temen lama. Sampe malem ditungguin, nggak ada juga. bahkan Tio…. satu-satunya anggota keluargaku yang belum ngucapin, hiks 😦 Sampe menjelang jam 12 ditungguin dan sms baru pada masuk. haha (sian amet ampe nungguin ucapan gitu -__-). Ya, dari mereka. Dari Tio yang walau isinya cuma “Selamat hari burung Deaaaa…. (Birthday – read: bird day) haduuh, but you’re so special boy. Emang bener-bener spesial sih, mereka emang yang terakhir ngucapin, dan nggak sedikit juga ngucapinnya H+1. But, never mind. My love will never reduced for them.

Nadia. Sahabatku dari SD sampe sekarang. Sahabat yang menurut aku dari dulu sampe sekarang nggak pernah berubah sedikitpun. Sahabat yang posisinya di hatiku tak pernah tergantikan oleh siapapun. Tapi sekarang dia jauh, cita-cita lah yang memisahkan jalan kita. Tapi aku yakin Nad, di puncak kesuksesan, jalan kita pasti bertemu. Ucapan dan doa-doanya yang sangat indah membuat hatiku bergemuruh, membuat keinginanku bertemu dengannya semakin besar. Nggak cuma itu, she gave me this incredible letter. I do really love it, Nad. I miss you.

Nadia's letter

Nisrina. Dipanggil Muthi. Bingung yaa? Hehe, namanya Nisrina Muthi Meidiani. Sahabatku yang satu ini udah aku anggep adik sendiri. Penampilannya cuek, open minded, cerdas. Dia ini cewek strong yaa menurut aku. Di depan dia bisa handle semua organisasinya, akademiknya, pergaulannya. Dia ceria, periang, childish. Tapi di belakang dia selalu menahan air matanya agar tidak sedikitpun jatuh. “Tumpahkan saja air mata itu Mut, aku yang akan menghapusnya..” atau “Janganlah menangis Mut, biar aku yang akan menangis, merasakan bagaimana kesedihat Muthi, biar Muthi nggak pernah ngerasa sendiri..” I know and you also know that I will never let your tears falling down. H+ 1 dia kirim ini untukku. .

Muthi's poem

i know the day is already over, the connection was really annoying yesterday, i’m so sorry, had been a hectic day but you know i love you tante dea!! here are my presents, not that special but hope you like it 🙂 ~ Muthi

Rommy Asrama. Masih aja eksis yaa ni orang. haha, bingung mau bilang apa. Omi, pernah aku ceritain di rican. ga kepikiran juga kalo temen gue yang 1 ini bakal ngasih something beautiful. walaupun udah ngga satu tujuan lagi (dalam hal pendidikan), tapi… kita nggak pernah lost contact. hihi, makasih Omiiiii 😀

Rommy

Sampe malem harinya, aku buka twitter, dan seseorang menulis sesuatu di tumblrnya khusus untukku. Check this out her posting.

HAPPY BIRTHDAY DEA, ARIO :’)

Bismillah

Assalamu’alaikum buat yang ulang tahun hari ini, 19 April 2013, Dea Rahma Setiono dan Ario Wisnu Wicaksono (Jawa kabeh namanya 😛 )

Buat Ario, kayaknya gak masalah sih yaa kalau muti dari pagi gak ucapin atau dalam arti telat deh hehe tapi buat Dea? gimana? dalem hati bertanya-tanya gak? “se-Flat inikah hari spesial gue?”, “si Muti gak ngucapin apa-apa lagi” hahaha gue ke PEDE-an De 😀

jadi gini De, bukannya muti gak mau ucapin pertama kayak EJEK :p bukan juga muti gak care ama Dea. masa sih muti gak care, kapan muti gak care ama Dea? *apasiiiih* tapi, muti cuma pengen ada yang beda aja. berhubung muti udah lama gak nulis juga, jadi sekalian tulisannya hari ini KHUSUSON buat Dea sama Ario. Insya Allah suka yaa

eheeem

Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini..

Tetapi itu tidak mengurangi eratnya persahabatan kita bukan?

Bahkan seiring berjalannya waktu, persahabatan kita terasa semakin kokoh dan menyenangkan. Syukur Alhamdulillah.. Syukron yaa Rabb…

oh yaa, yaa Rabb, aku punya do’a yang teramat spesial untuk mereka. tapi do’a ini khusus aku dan Engkau yang tau. Do’a terbaik yang ingin aku panjatkan untuk salah satu orang yang memberikan warna dan kesan tersendiri di hidupku. Entah karena jailnya, juteknya, yang paling penting, BAIKNYA 🙂 *Insya Allah do’a terbaikku untuk kalian*

Idul Milad yaa ukhti Dea, akhi Ario, Semoga hari harimu kedepan lebih bahagia dan penuh harapan. Meski ada sedikit rintangan anggaplah itu hanya suatu cobaan untuk semakin menguatkan imanmu.

yang paling penting, seiring bertambahnya usia, harapannya, kalian, kita semua bisa lebih juga berjuang menjadi Khalifah terbaik sesuai dengan perintahNya sesuai kadarnya, berjuang melawan derasnya aliran para perusak muka bumi yang hanya memikirkan Dunia *naudzubillah min dzalik*

once again, muti ucapin Idul Milad yaa my beloved friend 🙂

Syukron

Wassalamu’alaikum

Yak, mendung bahkan gerimis. Mata udah berkaca-kaca gini kemudian speechless.. but thanks a lot yaa Muthiaaaa. ({}) – tapi yang ini namanya Muthia Dwi Novawaty –

oh iyaaa ada satu lagi nih kejutan dari CCG. Check it ouuut —>

CCG

 

Thanks dears, its so cuteeee ♥

The last but not least. Aku punya 1 keluarga2an nih. di dalam keluarga penuh lawak ini, ada 2 abang, aku, 1 adek cewek, dan 1 keponakan. And this is the gift from them PhotoGrid_1368486404630

H+1 outbond Statistika. SERU parah, bangga dan gak akan pernah menyesal aku masuk dan kesasar disini. Semua seniornya baik, semua temen seangkatannya asik. It’s extraordinary how matter what happen. Alhamdulillah (lagi lagi dan selalu) dapet bronis yang kedua kalinya. Hiyeeeyy. Makasih semuaanya. Oke fix disini aku nggak akan cerita gimana aku disuruh joget “kupret” khas Statistika IPB. That’s too shamful to be done.

That’s all. Sangat dan akan selalu berkesan apapun yang terjadi di hari spesialmu setiap tahunnya. Grateful yang terakhir kupanjatkan pada Tuhan Who gives me a women, my mom  – because of her, I was born 19 years ago. And He gives me a man that is called “daddy” who has been taking care of me since 19 years ago.

Kemudian aku inget ayat terakhir al-baqarah. Laa yukalifullohu nafsan illa wus ‘aha. Alloh tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan kita. Bahkan Dia kasih lebih dari apa yang kita harapkan. Dan tanpa sadar, kita selalu mengeluh pada-Nya setiap saat. God, maafin Dea dan orang-orang kesayangan Dea ya. Dea mencintai mereka……..

God, thanks for all the things that you give to me ya, and thanks for your precious love ♥

Advertisements

3 thoughts on “19 April With Love

  1. :’) emm speechless de, hehe. yang jelas aku bersyukur banget bisa bermukim di lolipop dan sekamar sama neng Dea :)) but.. yg bagian bullying me itu ga enak banget dah -_-
    love youuu :*

  2. 16 jempol buat blog nya neng dea..( minjem jempol chery, salma, ebyy dulu tapi )..hahaha..
    panjang umur ya de..jangan lupakan kita . entah kapan, suatu saat nanti kita pasti akan merindukan kebersamaan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s