Artikel · Cinta · Ibu

I Love My Mom

Aku punya seorang mama. mama nomor 1 di dunia. Usianya menginjak 40 tahun. Semangatnya mengurus aku dan adikku serta ayahku seperti di saat usia 25 tahun. begitu aku lihat dia sungguh-sungguh menyayangi kami. Apapun dia lakukan supaya membuat kami bahagia.

Begitu juga aku, yang selalu menyayanginya walaupun aku tau kasih sayang seorang mama lebih besar daripada anaknya. Takkan bisa kubalas jasa mama. sampai kapanpun. namun aku akan tetap berusaha untuk membalas jasanya sekuat tenaga dan seumur hidupku.

Dia mamaku, bukan baby sitterku. entah kenapa, dia layaknya baby sitterku. dari aku bayi yang selalu bergantung kepadanya, membuatnya repot hingga ia sakit, melahirkanku ke dunia, mengurusku, menyusuiku, tanpa memikirkan keadaannya.

Sungguh aku adalah anak yang tidak tahu malu, tidak tahu diri, tidak tahu diuntung. begitu besar pengorbanan mamaku. aku tahu itu. tapi selalu saja aku membuatnya kesal, membuatnya marah, membuatnya menangis. tapi dia, mamaku tak pernah putus asa untuk merawatku, mendidikku supaya aku menjadi anak yang berguna.

Tak pernah kubayangkan bagaimana hidupku tanpanya. masihkah aku bisa tetap berdiri ? masihkah aku kuat ? atau masihkah aku hidup hingga sekarang ? entah…

Tak ingin aku bayangkan hal itu terjadi. dialah mama, orang yang segala-galanya di hidupku, orang nomer 1 yang membuat hidupku penuh arti, orang yang membuat aku tetap berdiri melawan ombak, orang yang membuatku tegar, orang yang menerangi hatiku yang gelap, orang yang mendinginkan hatiku di saat panas, orang yang membuatku tenang di saat aku gundah, orang yang selalu menemaniku di saat sepi.

Kau mama, tak kan ada bandingannya. seumur hidupku, kaulah yang paling berharga

love you mom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s